Pungli Legalisir di Disdikpora

Ada Pungli Legalisir di Disdikpora
Kamis, 29 Agustus 2013 12:26 WITA
Share

Laporan Wartawan Tribun Manado Alpen Martinus

TRIBUNMANADO.CO.ID,AMURANG- Pungutan liar masih saja terjadi di Minahasa Selatan, di Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) misalnya.

Hal tersebut dialami oleh seorang warga yang melegalisir ijazah paket C di Disdikpora, Rabu (28/8).”Saya tadi melakukan legalisir ijazah milik saudara saya di Disdikpora,” jelasnya.

Setelah dilakukan proses penggandaan, dan ditandatangani legalitasnya, ijazah yang sudah legalisir pun diberikan, namun staf di Disdikpora tersebut meminta uang partisipasi.

“Saat saya ambil, katanya minta uang partisipasi, saya tanya lagi apa benar, petugas tersebut bilang uang partisipasi biar cuma sedikit,” jelasnya. Untuk itu, ia memberikan uang Rp 100 ribu.”Saya berikan, dan saya pikir akan ada kembaliannya, eh ternyata diambil semuanya,” jelas dia.

Sementara itu, Hendrie Lumapow Kepala Disdikpora Minsel mengatakan bahwa sudah memberikan terguran kepada pegawai tersebut, lantaran itu tak pernah diperintahkan. “Saya sudah berikan teguran tadi kepada yang bersangkutan, sebab kami tidak pernah memberlakukan pungutan, sebab tidak diatur dalam Perda itu,” ujarnya.

Pun dirinya, sudah memerintahkan untuk mengembalikan uang yang diminta tersebut.”Itu mencemari nama baik Dinas, jadi tadi saya suruh kembalikan,” jelasnya. Lumapow juga meminta kepada warga, yang hendak melakukan legalisir, untuk tidak memberikan sejumlah uang kepada petugas, karena akan membuat pegawai terbiasa meminta partisipasi.
Penulis: Alpen_Martinus
Editor: Andrew_Pattymahu

About stevenlumowa77

Anggota DPRD Kab Minahasa Selatan. Ketua Fraksi PDI Perjuangan Wakil Ketua BK Anggota Banggar

Posted on Agustus 29, 2013, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

